Ketika BlogWalking

Hallo temen-temen Ckz blog yang luar biasa, thank's nih udah mau mampir ke thread GAJE ane lagi.

GAJE ? ada yang bilang "gak jelas", terkadang ada yang kreatif mengkombinasikan dengan tambahan kata misalnya:

  •    - GAJEBO "Gak jelas bok"
  •   - GAJECIN "Gak jelas cin"
  •   - GACUBO "Gak cucok bok" 
  •   - Ada juga GAJEMAT, "gak jelas amat", 
  •   - Dan ada yang lebih panjang bro GAJETITIKUM "Gak Jelas 
  •     Tiba-Tiba Kumat"

Dulunya ane pikir orang kita kreatif ya, tapi sekarang ane pikir kenapa yang kreatif itu banci semua ! kemana pejantannya ? apa cuma ane di dunia ini yang jantan? huaaaaaaaammm rempong deh.

Tapi untuk bro-bro Ckz Blog ane gak mau lah buat thread yang gak jelas, walaupun se-Upil ane slalu berharap ada manfaatnya.

Thread GAJE yang ane maksud adalah "Galau, Asik, Jorok (dikit) dan Education"



Okeh bro, kali ini ane pengen ikutan sebuah kontes dan yang pastinya bukan kontes kecantikan karena ane jantan banget coy.

Kontes Giveaway bertuah #1 yang hadiahnya spektakuler bertemakan "Ketika Blogwalking".

Trus ane baca list syarat-syarat untuk mengikuti kontes. Pada point 7. ane liat "Sertakan banner giveaway bertuah ini dalam postingan. download image : http://www.facebook.com/download/336967249748200/banner-giveaway-bertuah.jpg

Ane liat photonya, "wah, merah". Pengen ane ganti jadi warna ijo biar mecing dengan blog ane bro.

Ane ke forumnya trus koment di sana, "bang-bang banner imagenya boleh diganti warna gak?". Ane tunggu 5 menit gak ada balasannya, ane jadi parno, ane jadi takut kena marah lagi seperti kemaren kalo ngerubah-rubah syarat. Ane hapus deh itu koment.

Dulu awal ane pertama kali masuk grub, ada di sana postingan image tentang kontes juga yang di bawahnya bertulisan "Ayo... go blog... sob..!!", ane bingung kenapa ini orang ngajakin jadi orang goblog (gak tau apa-apa, baru hari itu buat blog dan hari itu juga diajak gabung sama temen) trus ane koment, ketik-ketik-ketik dan enter, "itu kok jadi goblog sih bang?" beberapa menit kemudian ada yang bales koment ane, "memang go blog, bego aja yang artikan goblok". Buseet ini abang marah kali ya, ane dikatain bego.

Mungkin ane yang salah ngomentari, makanya sekarang mulai hati-hati kalo mau ngoment.

Ya udah ane pake banner yang warna merah aja, gak jadi warna ijo.
Dan ane mencari inspirasi buat kontes.
And....
DAPAT !

"Ketika Blogwalking"

Blogwalking, pertama-pertama ane cari dulu apa yang dimaksud dengan blogwalking. Ane coba menerjemahkan dengan metode word per word,  

Blog adalah blog dan walking adalah berjalan yang berarti blogwalking adalah cara seorang blogger jalan-jalan dan berkunjung ke website temen-temen blogger lainnya dengan tujuan melihat, menambah pengetahuan, mempererat hubungan sesama blogger atau hanya sekedar mengomentari tulisan blogger tersebut.
Itu masih menurut ane bro, karena ane kurang yakin ane coba untuk searching google tentang "blogwalking", ane masuk satu persatu link yang dikasih oom google.

And then kurang lebih hampir mirip artinya (metode word per word ane terbukti benar hasilnya, sepeleh sih tapi ane bangga setengah mati dan sampe sekarang hidung ane ngembang-ngembang ), trus ane ninggalin jejak dikomentar, "Mukucih qaqak, nice info".

Secara tidak langsung bro-bro sudah sering melakukan blogwalking. seperti searching-searching di google baca cerita lucu trus koment sambil ngakak-ngakak.

Ane punya sebuah pandangan berbeda tentang "Ketika Blogwalking". apa yang dilakukannya? ngapain aja dia kalo blogwalking?

Ketika seseorang itu melakukan blogwalking tidak sedikit dari mereka memerankan peran yang sangat berbeda dengan aslinya.

Misalnya seperti ini, Pada sebuah thread dengan pembahasan yang seru banget, bro-bro datang untuk blogwalking, abis baca langsung ngoment, "HAHAHAHAHAHAA, LUCU BANGET BLOGNYA BRO, GUE SAMPE NGAKAK GULING-GULING" dan dateng blogger lain ikut-ikutan ngoment, "WAKAKAKAKKAAK IYE SUMPAH LUCU, KOK BISA GITU SIH BRO", "IDIH CO CWEET BEUDH BLOGNYA, MAKIN CINTA AKU AMA KAMU", " IYA SOB, LU MAHO SIH", "IYA BENERAN JAGO BANGET BUAT CERITANYA" mereka ngobrol-ngobrol seru banget sambil ngakak-ngakak, banting-banting mouse, hentak-hentakan keyboard.

Tapi ketika waktu gathering ketemu di dunia nyata, mereka yang mengakak-ngakak yang heboh banget di blog, aslinya malah diem-dieman, senyum-senyum aja, main-main hape (alibi nyari kesibukan), dan sedikit bicara.


  •      - Ane       : Heh, kamu bro apa kabar? 
  •    - Bro lain : Baik, kalo kamu? 
  •    - Ane       : baik juga.
                         


Mereka senyum-senyum, lama kelamaan jadi diem-dieman, selama beberapa menit memikirkan mau ngomong apaan lagi.


    •    -Ane       : mmhhhh, cuaca lagi cerah ya bro?
    •    -Bro lain : Hooh iya. mmmhhh... tapi sempet kok ujan tadi.
    •    -Ane       : Basah gak?
    •    -Bro lain : Dikit.
    •    -Ane       : oh.


      Dan kembali diem-dieman, sambil ngecheck-ngecheck hape ada sms apa gak. Kalo gak ada, cari-cari kesibukan seperti baca-baca sms yang kemaren, minggu kemaren, bulan kemaren bahkan tahun kemaren atau check pulsa berulang-ulang, "*123#, oh tinggal 4782" 1 menit kemudian check pulsa lagi, "*123#, oh tinggal 4782". dan akhirnya setelah sekian lama main garing-garingan, gak brasa udah sore.

      Mereka semua pulang kerumah dan kembali online. DAN !! mereka kembali ngakak-ngakak ketika blogwalking. Mereka yang bertipe ini bacodnya cuma di jari.

      Sebaliknya, blogger yang blogwalking dengan niat nge-view doank, ngoment-ngoment biasa. Pas gatheringnya malah lebih heboh di realnya, cerita-cerita tentang blog, ngebahas-bahas blog yang lucu.


      •           -Ane        : Hey BRO, apa kabar lu bro?
      •           -Bro lain  : Hahahahay, elu coy... yuk sene duduk dulu.
      •           -Ane        : Asiiik, ane dibayarin nih bro?
      •           -Bro lain  : Tenang aja kali ini gue yang bayarin, lu pesen                            aja minuman-makanan yang banyak.
      •           -Ane        : Ciyus nih bro?
      •           -Bro lain  : Ciyus dunk kakak, isi tuh perut biar pool    
      •                            sampe tumpeh-tumpeh sekalian.
      •           -Ane        : Tau aja kalo ane sering kelaparan, baca blog 
      •                             ane ya?
      •           -Bro lain  : Iya bego, lu curhat semua isinya.
      •           -Ane        : hahahaha, namanya juga newbie bro, Ane 
      •                            lagi belajar nyari irama khas tulisan.
      •           -Bro lain  : Itu thread lu tentang Mencari Inspirasi keren 
      •                            banget bro
      •           -Ane        : Menjiwai banget ane pas nulis karena 
      •                            bener-bener ngalamin. wakakakka. eh bro, 
      •                            ngapain gak buat blog juga ? tuh kan ane 
      •                            punya tutor cara membuat blog, baca aja.
      •           -Bro lain  : Gue emang punya BEGO !! trus ngapain kita 
      •                            bisa gathering di sini.
      •           -Ane        : Hahahaha ane lupa coy.
      •           -Bro lain  : eh itu thread terakhir lu tentang 
      •                            Smart percuma kalo gak punya mental
      •                            beneran? kesian gue liat lu.
      •           -Ane        : Hahahahaay, lu emang pembaca setia ane 
      •                            bro. itu beneran bro, saat itu 
      •                            bla...bla..bla..bla  (keingat kesedihan 
      •                            kemudian curhat)
      •           -Bro lain  : Nih rokok, kalo mau embat aja.
      •           -Ane        : Sorry bro ane gak ngerokok. Gak biasa 
      •                            ngisap begituan
      •           -Bro lain  : Kalo di isap biasa gak?
      •           -Ane        : ANJRIIITT, MAHO LU COY.
      •           -Bro lain  : wakakakaka, santai bro. gue gak maho kok, 
      •                            tapi pacar gue tuh yang maho.


      dan bla..bla...bla...bla...blaa mereka ngobrol panjang lebar dan harus di sensor sampe sini karena mereka udah mulai gila pembahasannya.

      Seperti itu pandangan ane tentang ketika blogwalking. 

      Pada saat blogwalking, bro bisa membuat sebuah topeng yang bentuknya dapat kita custom sendiri

      Tapi, gak perlulah kita harus jadi orang lain untuk terlihat hebat. Yang terpenting adalah be yourself.

      Karena kalian masing-masing pasti punya keunikan. Dengan menjadi diri sendiri, peranmu akan menjadi lebih natural dan happy melakoninya.

      Tidak semuanya yang begini ketika Blogwalking kok bro, ane cuma ngomong sebagian kecil di antara kita ada yang seperti ini. Peace.

      Nah, temen-temen CKz Blog itu dulu yang bisa ane bahas tentang blogwalking, kalo ada kesempatan kita bisa bertemu lagi di thread GAJE ane berikutnya.
      Bye

      8 komentar:

      emang banyak yg begitu ketika bw, di online garang aslinya maho... wkwkwkwkk...

      22 Maret 2013 pukul 02.51 comment-delete

      wekekeke....bg ais Mahooo..ayo BW....

      22 Maret 2013 pukul 08.44 comment-delete

      wlwlwlwlwwl go blog nya ini agak nganu ya -__-

      22 Maret 2013 pukul 10.23 comment-delete

      Semoga berhasil dan sukses selalu.

      24 Maret 2013 pukul 08.01 comment-delete

      hahaha,,, waktu ngebaca kata "MAHO" gua langsung berkaca n ngucapin Alhamdulillah "UDAH SEMBUH" HAHAHAHAHA nih artikelnya dibuat cocoknya buat skenario Stand up Comedy, nampaknya ada bakat... mkasih mau singgah... kalo ketemuan jangan lupa bawa uang,,,, gw mau utang hehehe

      5 April 2013 pukul 05.30 comment-delete

      kalo postingannya lucu, apdolnya di komenin lucu, gak lucu juga kalo pontongannya lucu trus komennya sedih hehehhe

      6 April 2013 pukul 09.54 comment-delete

      hahahaha, next time yogi harus stand up comedy di sekre yoo...
      *Siapin mic ama sound system*

      16 April 2013 pukul 06.04 comment-delete

      SIAP BANG !!

      17 April 2013 pukul 19.05 comment-delete

      Posting Komentar