[Tutorial] Menggunakan Sumpit


Hai-hai kawan-kawan CKz Blog, sudah pada tau sumpit kan. Sumpit bukan hal yang asing lagi untuk kita.
Kalo bro-bro mau makan mie ayam, disana terdapat 2 alternatif alat yang digunakan untuk makan, yaitu:

  1.     1. Pake Sendok dan garpu
  2.     2. Pake Sumpit
  3.     3. Pake tangan dan obokan.
Pake sumpit itu seru loh bro, dulu pernah ane makan bakso berdua cewek ane. Kita cobain bakso granat yang gede di panam waktu itu. Dan harganya mahal banget, ane cuma bawa modal 30 rebu + 2 keping uang logam 5 ratusan.  

Jepang, disana mereka kalo lagi ngedate pesan makan yah bayar masing-masing apa yang mereka pesan tadi.
 
Beda halnya di negara ini bro, cowok itu wajib ngebayarin ceweknya, walaupun cewek ane gak pernah nuntut tapi malu men kalo gak bisa bayarin.

Ane takut duit kurang bro, mana barang KW semua lagi gak ada yang bisa di gadai-in, ya udah ane cari alibi.


  •      Ane      : mhhh, Sayang kita sepiring berdua aja ya 
  •      Cewek : Kenapa sayang ?
  •      Ane      : Biar romantis sayang.
  •      Cewek : Tumben kamu bisa romantis sayang.:)
  •      Ane      : kan demi kamu sayang.

Wajah cewek ane jadi merah sambil senyum-senyum sambil ngeliatin ane dan ane jadi tersipu malu ( AHAAYY !!).  

Di pikirannya ane cowok yang romantis, sepiring berdua makan bakso sambil liat-liatan, sambil suap-suapan.. 

Setelah lama dinanti, akhirnya pesanan bakso granat dan jus pokat kita datang.
Kita makan deh baksonya pake sumpit. Jujur aja ane blom pernah makan pake sumpit, ane nyoba-nyoba aja. 

Ternyata susah banget bro, baksonya lompat-lompat. Kesel banget ane udah ngiler liat baksonya tapi susah masuk mulut.  Ya udah ane tusuk aja itu bakso, ane gigit kayak sate.

Cewek ane ketawa, "Kamu kenapa gak bilang kalo gak bisa pake sumpit? hahaha, sini aku ajarin deh"
Ahaay, Seneng bro diajarin ama cewek.

Posisinya ane dipeluk dari belakang kayak lagi diajarin main drum, taukan.
Tangan kita juga saling sentuh, malu sih diliatin orang, tapi asik ahay.

Jadi gini loh sayang,


  • 1. Pertama, coba buka deh tangan kamu seperti berjabatan 
  •     tangan kayak kita pertama kenalan dulu.
             
  • 2. Terus, taruh deh satu batang sumpitnya diantara pangkal 
  •      jempol dan telunjuk kamu. Iya bener gitu.
                                        
  • 3. Terus, yang satu batang sumpitnya lagi kamu pegang dengan 
  •     ujung jempol dan telunjuk kamu sayang.
                                       
  • 4. Biar gak jatuh sumpit yang pertamanya sayang, coba deh 
  •     tekuk pake jari manis kamu 
                                       
  • 5. Yang sumpit kedua juga, tekuk pake jari tengah. Nah gitu 
  •     sayang, kalo kamu mau ngambil baksonya jepit kebawah 
  •     sumpit yang keduanya dengan sumpit yang pertama.
                                       
Hahahaha, ternyata begitu bro cara pegang sumpit yang bener. Beda rasanya, asik juga pake sumpit. 
Kita jadi rebutan baksonya hahahhaa.



Bro-bro juga bisa cobain dirumah, dan tapi beda rasanya karena bro gak diajarin sama cewek paling yahud sedunia setanah air.

Udah dulu ya kawan-kawan CKz Blog, ane mau lanjut makan baksonya. Sampai jumpa pada thread ane berikutnya. Bye.

2 komentar:

oo begitu ya cara megang sumpit yang baik haha
baru tau juga, biasa ngasal doang, dan sukses2 aja
tapi belum pernah nyoba bakso pake sumpit sih haha

13 April 2013 pukul 03.09 comment-delete

Aku pernah nyoba makan mie ayam pake sumpit, baru separo udah nyerah. Susah soalnya.
Ternyata gitu ya caranya..

Eh follow ya gii

14 April 2013 pukul 01.45 comment-delete

Posting Komentar