Car Free Day



Hallo temen-temen CKz semua, yang pada abis malam mingguan jangan pada begadang ya. Di bawak tidur aja sambil ngimpi-in si cantik, putih, imutnya.
Karena besok gak bisa bangun pagi-pagi loh,

Ngapain bangun pagi-pagi ?
Males banget ah bangun pagi, Cartoon-cartoonnya udah gak seru.

Bukan nonton TV-nya bro, ane juga males nonton cartoon sekarang udah pada aneh-aneh.
Tapi, ada acara tiap minggunya nih di Pekanbaru yaitu Car Free Day.

Ya bener seperti artinya, Car Free Day adalah hari bebas mobil.
Car Free Day ini hanya berlangsung 3 jam saja, dari jam 06.01 - 09.12 Waktu Indonesia Barat.

Jadi ane ngemanfaatin 3 jam waktu yang berharga untuk ngelakuin hal-hal yang tidak bisa ane lakuin pas bukan Car Free Day.

  •     1. Ane bisa guling-guling dan tiduran di aspal, tanpa takut di 
  •         tabrak. ( paling di langkah-langkahin orang).
  •     2. Ane juga bebas mau ngenyebrang jalan tanpa harus 
  •         berhenti untuk liat kiri dan kanan.
  •     3. Bebas kembangkan hidung yang lebar untuk menghirup 
  •         udara segar. (abaikan bau ketek)
  •     4. Bebas saing sama cowok-cowok yang punya mobil.
  •     5. Dan yang paling penting, Bro boleh propoden lewat mana 
  •         aja.
  •  

Car Free Day juga tempat ngumpul-ngumpulnya seluruh Community khususnya yang ada di Pekanbaru.
Mereka biasanya mau mempromosikan event-event yang mau mereka adakan, ataupun sekedar mencari anggota baru.
 
Nah, kalo lagi Car Free Day-an bro bisa nebak community-nya / hobinya dari barang yang di bawa atau costume yang digunakannya bro.

 
 


Beberapa set drum dan dua batang stick drum yang dipegang masing-masing orang, oh ini pasti anak community drummer.
Keren banget bro, kemaren mereka ngejam adu skill drum. Ane jadi kepengen masuk ke community drummer.

Liat drummer maen jadi pengen maen juga, liat standup comedy lucu juga pengen ikutan, liat cosplay juga pengen ikut. Tapi gak ada yang jelas, itu semua hanya kepengen belaka.
Hahaha.
 

                       

Bunga sakura, cewek ber-kimono dan huruf katakana, hiragana juga kanji. Wah Jepang banget ya bro, udah pasti community Jepang atau Cosplay desu.

Kalo yang ini mereka menawarkan lomba makan onigiri. Wah ane pikir pasti butuh tester onigiri nih, mayan cicip-cicip yang kayak di mall.

Ternyata gak ada bro, mereka cuma bawa karton yang bertulisan "lomba makan onigiri pada tanggal 10 mei" dan ada gambar onigirinya.

Ane kecewa, gak jadi nyicip. Padahal lapar banget, masa iya gambar onigirinya mau diembat juga.
  



Kalo yang ini community sepeda, udah jelas sih sepeda dan helm. tapi yang bikin ane bingung, lagi sepedaan ada yang pake kacamata renang. 

Dia ini mau renang atau mau sepeda-an ? Bisa gitu, lagi sepedaan takut matanya kemasukan air ? ntah lah bro. 

Yang paling penting mengenjot sepeda bersama-sama. Dayung terus pantang mundur. Pantang berhenti sebelum rantainya copot.



Kamera, nah pasti bro yang ini photografer. Kalo photografer kerjaannya mendokumentasikan apapun kejadian sekitar ya kan.

Ane pose-pose depan dia, biar dia dapat ide tema abstrak. Tapi malah ane diabaikan bro.

Ane kesel, masa photografer gak sensitif dengan moment bagus.
Ya udah ane serobot kerjaannya, ane photo balik aja dia.

Nah momentnya pun pas, "Photografer lagi ngerayu cewek, tapi ceweknya cuek". 
SOKOOOORR !!


Skateboard, iya anak skater. Kalo kalian liat mereka lagi meluncur, wah gampang cuma naik begituan doank.

Tapi beneran bro itu gak seperti yang kalian liat. Ane sempet nyobain, susah banget. Mau berdiri di papan aja susah, apa lagi itu yang lompat.

Setelah coba-coba terus akhirnya bisa meluncur tapi cuma bisa lurus, beloknya susah banget. (coba pake stir pasti lebih gampang)

Istilahnya Ollie kalo gak salah, meluncur terus lompat. Ane cobain, meluncur dan terus lompat eh malah skatenya tinggal. Ane lompat tapi skatenya gak nempel di kaki.


  
 


Setelah sekian lama main tebak-tebakan community dan hobi orang dari penampilan dan barang bawaannya. 

Ane baru sadar bahwa abang somay, abang sate dan abang-abang penjual jajanan di sini ternyata juga seorang community bro.

Pantes, ane ngeliat, "Somay Bandung" wah anak community dari bandung nih. 

"Sate Madura" juga, pasti dari Madura. Ada juga Community Sate dari Padang, mereka menyebut komunitas mereka dengan "Sate MinangKabau"
 
Bener-bener mata ane baru di buka kan oleh sang maha kuasa.



 
 
 
 


                                             

Nah, yang ini community blogger pekanbaru "bertuah". Sedikit beda bro, kita gak harus bawa laptop dan modem kemana-mana untuk menunjukkan kita seorang blogger.

Kita lebih pada kegiatan sosial seperti support pelestarian budaya dan pusaka melayu Riau.
Dan tandatangan adalah bentuk simbol untuk ikut mendukung pelestariannya.

Tak hanya itu, kita juga membagikan striker dan bunga-bunga dalam bentuk daur ulang sebagai bonus atas dukungan pelestarian.
Bunga daur ulang ini juga bentuk simbolis "Selamatkan Bumi Kita", jangan buang sampah sembarangan dan rawatlah alam hijau kita.

Bro lebih milih mana bunga asli atau bunga buatan?
Pasti yang aslikan, karena harum. Kan gak lucu kalo bro ngasih bunga untuk cewek tapi pake bunga buatan yang bau detergen.

Maka dari itu pertahankan bumi ini dengan yang alami-alami.
"GO GREEN"
  Ya gitu cerita CKz Blog kali ini tentang Car Free Day, moga-moga aja bermanfaat dan berguna, mayan jadi +1 pahala buat ane.
Terima kasih bro-bro sekalian, jangan bosan maen ke CKz Blog.
Bye.

8 komentar:

Kurang dikit ajah nih blog biar mantap..

14 April 2013 pukul 20.07 comment-delete

@ARNAS KZ
Iya udah tau, kurang photo Ente di sene gan..
Makanya ada ygn kurang.
:D

14 April 2013 pukul 22.44 comment-delete

sepertinya saya pernah liat nih orangnya :D
kerennn .. tetap BW yaa :)

14 April 2013 pukul 23.50 comment-delete

jiahahahahaha bebas dari saingan dengan cowok bermobil
wakakakakakakaka......

15 April 2013 pukul 03.06 comment-delete

Suka dengan gaya bebasnya..
Apalagi berhasil ngumpulin "komunitas kuliner"

15 April 2013 pukul 19.16 comment-delete

jiaahhh,, ada banyak foto disini.. Share di grup dong bro..!! :D

16 April 2013 pukul 06.59 comment-delete

keren template blognya.apalagi navigasi menunya.

saya tak ikut acara ini, hehe.
keren bgt blogger bertuah !

slm kenal bro, sesama blogger pku..mari saling follow ..wkwk

21 April 2013 pukul 17.31 comment-delete

@fian syauqi, Aduh agan yang ini bikin idung saya ngembang-ngembang... suram dah.

22 April 2013 pukul 04.07 comment-delete

Posting Komentar